London (ANTARA News) - Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson menepis asumsi bahwa penyerang West Ham United Andy Carroll berpeluang masuk timnas untuk Piala Eropa tahun ini.

Penyerang 27 tahun yang kerap dibekap cedera itu mengemas trigol pada pertandingan Liga Utama Inggris melawan Arsenal pada pekan ini, memicu dugaan-dugaan bahwa Hodgson akan memasukkannya dalam skuad untuk turnamen di Prancis, yang akan dimulai pada Juni.

"Setiap kali seseorang mencetak gol dan ia adalah orang Inggris maka (reaksi) yang muncul adalah, "Mengapa ia tidak bermain untuk timnas Inggris?"," kata pria 68 tahun ini kepada para pewarta.

"Saya tentu saja tidak akan memilih dia dengan dasar bahwa ia mencetak trigol maka ia masuk ke dalam tim Inggris."

Kekuatan-kekuatan utama Carroll adalah kehadiran fisiknya dan kemampuannya di udara, menawarkan ancaman yang berbeda terhadap para penyerang lain yang dimiliki Hodgson, termasuk Harry Kane, Jamie Vardy, Daniel Sturridge, Danny Welbeck, dan Wayne Rooney.

"Kami mengenal Andy, kami mengetahui kualitas-kualitasnya," kata Hodgson.

"Dalam dunia ideal, jika Anda memiliki banyak tempat di tim Anda, Anda akan selalu memasukkan sosok seperti dia karena ia luar biasa di udara -- namun apakah saya akan memasukkannya atau tidak dengan pilihan-pilihan lain yang ada, saya belum tahu."

Carroll telah sembilan kali memperkuat timnas Inggris, penampilan terakhir untuk negaranya itu dilakukan pada 2012. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016