Makassar (ANTARA News) - Tim Persipura Jayapura mengalahkan Bali United dengan skor 2-1 di laga uji coba segi tiga yang digelar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Senin.

Dua gol kemenangan tim "Mutiara Hitam" masing-masing diciptakan Fernando Pahabol di menit 19, dan Boaz Solossa pada menit 62. Sementara gol balasan Bali United diciptakan oleh Martinus pada menit ke-80.

Hasil ini membuat "Serdadu Tridatu" julukan Bali United harus pasrah menelan dua kekalahan di laga persahabatan segi tiga tersebut.

Pada pertandingan tersebut, kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka. Sejumlah peluang juga berhasil tercipta pada menit-menit awal Bali United meski tidak mampu mengubah keadaan karena ketangguhan kiper asing Persipura yakni Yoo Jae Hoon yang tampil menjanjikan dalam laga tersebut.

Sering mendapat ancaman justru Persipura yan berhasil unggul pertama pada menit ke 19. Gol ini berawal setelah lini depan yang dikawan Boaz berhasil memperagakan kerja sama yang baik, Pahabol yang berhasil lolos dari kawalan berhasil melepaskan tendangan keras yang mengarah ke pojok atas kanan gawang Bali United.

Tertinggal satu gol, memaksa Bali United untuk bereaksi. Upaya itu seberanya cukup baik dengan kembali melahirkan berbagai peluang. Bahkan tim asuhan Indra Sjafri ini berkali kali membombardir pertahanan Persipura, namun sulit mengkonversi peluang menjadi gol.

Salah satunya peluang penyerang Bali United Escobar yang masih bisa ditepis oleh kiper Persipura. Hingga turun minum skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persipura.

Memasuki babak kedua Bali United tetap menampilkan permainan menyerang, mereka berupaya mengejar ketertinggal dan memaksa Persipura bertahan. Namun akibat keasikan menyerang justru mereka lengah di menit 62 Boaz yang berhasil memaksimalkan peluang menjadi gol.

Pemain senior Persipura tersebut, langsung menendang bola dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Bali united. Hasilnya, skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim juara liga Indonesia empat kali ini.

Bali United baru bisa membalas keunggulan dimenit 80 melalui pemain pengganti yakni Martinus. Pemain ini berhasil memanfaatkan tendangan sudut sekaligus memperdayai penjaga gawang Persipura Firmansyah.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016