London (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan blusukan di New Bond Street, London, pada Rabu siang waktu setempat.

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya di London, Rabu, mengatakan Presiden Jokowi akan mengunjungi instalasi pameran hasil karya lima desainer Indonesia yang dipamerkan di salah satu pusat pertokoan di sana.

Pada hari ketiga kunjungan resmi ke Eropa, Presiden masih berada di Kota London dan mengawali harinya dengan bertemu CEO dari beberapa perusahaan terkemuka di Inggris yang akan dihelat di Grosvenor House Hotel JW Marriot London.

Setelah bertemu dengan para CEO, kata Ari, Presiden akan memberikan sambutan di Forum Bisnis Indonesia-Inggris yang dilaksanakan di Mandarin Hotel, London.

Selain melibatkan para pengusaha dan CEO kedua negara, acara Forum Bisnis ini juga akan dihadiri oleh Menteri Perdagangan dan Investasi Kerajaan Inggris, Mark Ian Price.

Setelah itu Jokowi akan blusukan. Menurut Ari, mengakhiri kunjungan resminya di London Inggris, Presiden bakal meninjau Lapangan Queen Elizabeth Olympic Park.

Di sini, Presiden akan menyaksikan inisiatif "Football for Peace" dan melihat pertandingan sepakbola anak usia 7-8 tahun.

Selain itu, Presiden juga akan melihat fasilitas velodrome di kawasan Olympic Park serta mengunjungi East Village Olympic Park, permukiman atlet yang dialihfungsikan menjadi perumahan umum.

Sore harinya, Presiden dan rombongan akan bertolak ke Brussel, Belgia dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RI-1 dari Bandara Stansted, London Inggris dan diperkirakan tiba di Bandara Abeleg Brussels, Belgia pada petang harinya.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016