Miami (ANTARA News) - Lemparan tiga angka Courtney Lee pada 25,2 detik terakhir membuat Charlotte Hornets kembali memimpin laga untuk kemudian membungkam tuan rumah Miami Heat 90-88 pada Game 5 putaran pertama playoff Wilayah Timur, Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB ini.

Hornets sudah tiga kali berturut-turut menang pada seri playoffnya ini sehingga kini memimpin 3-2 dan bisa segera menyudahi perlawanan Heat pada Game 6 yang diadakan di kandangnya di Charlotte Sabtu pagi WIB lusa.

Miami sempat mengira Dwyane Wade dilanggar pada 2,6 detik terakhir, lalu mereka sendiri melanggar Cody Zeller ketika waktu semakin menipis. Keduanya tidak dinyatakan pelanggaran dan Heat pun di ambang tersingkir dari playoff.

Marvin Williams memimpin Hornets dengan 17 poin, sedangkan Al Jefferson dan Kemba Walker masing-masing mempersembahkan 14 poin untuk Charlotte yang untuk pertama kali dalam 14 tahun terakhir memenangkan sebuah laga tandang playoff. Jeremy Lin menyumbangkan 11 poin.

Wade mencetak 25 poin untuk Miami, Luol Deng menyumbangkan 15 poin, Joe Johnson 13 poin dan Hassan Whiteside 11 poin ditambah 12 rebound.

Miami mengawali pertandingan dengan unggul 14-6 sebelum Hornets membalas lewat empat lemparan tiga angka dari empat pemainnya.

Charlotte hanya 26 persen efektif melempar pada kuarter ketiga sehingga Miami memimpin 71-65 saat memasuki kuarter keempat, namun Hornetslah yang berhasil menutup laga ini dengan kemenangan, demikian laman NBA.com.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016