Madrid (ANTARA News) - Gus Poyet, yang mengarsiteki AEK Athens pada musim ini, akan menjadi pelatih baru Real Betis setelah klub Spanyol itu mengatakan pada Senin bahwa pelatih saat ini Juan Merino akan hengkang pada akhir musim.

"Betis telah merekrut Gustavo Poyet asal Uruguay untuk dua musim mendatang," kata klub dalam pernyataannya.

Menurut Reuters, klub yang berbasis di Seville itu menghuni peringkat ke-14 dari 20 tim Liga Spanyol, dengan koleksi 42 angka dari 37 pertandingan.

Betis, yang dipastikan aman dari ancaman degradasi, akan memainkan pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol musim ini dengan menjamu Getafe pada Minggu.

Poyet bergabung dengan AEK pada Oktober namun mengumumkan pada bulan lalu, pada malam sebelum leg kedua semifinal Piala Yunani melawan Atromitos, bahwa ia akan berhenti dari klub itu pada akhir musim.

"Apa yang ia lakukan tidak dapat diterima, ini bukan saat yang tepat untuk mengguncang tim hanya beberapa jam sebelum semifinal," kata pemilik klub Dimitris Melissanidis kepada para pewarta pada bulan lalu.

Mantan manajer Sunderland Poyet mengambil alih posisi itu dari Traianos Dellas pada kontrak yang berlaku sampai akhir musim, dengan opsi untuk memperbaruinya untuk dua tahun mendatang.

Mantan gelandang Uruguay itu kembali ke sepak bola Spanyol setelah 19 tahun absen.

Poyet (47) bermain untuk Real Zaragoza pada 1990 sampai 1997, memenangi Piala Raja dan Piala Winners Eropa yang kini sudah dihapus, sebelum menghabiskan empat tahun di Chelsea dan tiga tahun selanjutnya di klub rival di London Tottenham Hotspur.

Pekerjaan pertamanya sebagai pelatih adalah bersama tim Inggris Brighton and Hove Albion antara 2009 sampai 2013.

"Klub ingin berterima kasih untuk komitmen, profesionalisme, dan cinta untuk klub ini dari Juan Merino dan staf teknisnya," kata Betis dalam pernyataannya.

Poyet akan menghadiri konferensi pers di Seville pada Rabu.

(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016