Bojonegoro (ANTARA News) - Ketua MPR Zulkifli Hasan blusukan ke Bojonegoro, Jawa Timur, dalam agenda "Safari Sabang-Merauke, Merajut Kebhinekaan", di mana kota jati tersebut menjadi titik ketujuh.

Menurut agenda yang diterima Antaranews, mantan Menteri Kehutanan itu akan menyambangi beberapa tempat sekaligus berdialog dengan warga setempat selama satu hari di Bojonegoro.

Zulkifli akan mengawali perjalanannya menuju Masjid At-Taqwa Bojonegoro, sebelum meresmikan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Padangan-Kasiman.

Kemudian, ia melanjutkan dengan peninjauan jembatan yang terbentang di atas Sungai Bengawan Solo tersebut.

Selanjutnya, Zulkifli direncanakan mengunjungi sentra kerajinan Kayu Batokan Kasiman sambil dialog kebangsaan dan sosialisasi empat pilar dengan masyarakat.

Kunjungan selanjutnya yakni meninjau Agro Wisata Belimbing di Kecamatan Kalitidu, yang dilanjutkan menuju industri ekonomi inklusif di Desa Kalipang kecamatan yang sama.

Blusukan tersebut ditutup dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dimulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini telah mengunjungi enam titik daerah di Pulau Jawa, mulai dari Serang, Purwakarta, Cirebon, Pekalongan dan Semarang.

Rencananya, ia akan melanjutkan perjalanan menuju Surabaya dan Malang hingga 13 Mei 2016 dan akan kembali ke Jakarta pada 14 Mei 2016.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016