Bojonegoro (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyebut Muhammadiyah memberikan contoh demokrasi yang baik bagi bangsa Indonesia dengan menjalankan sila keempat Pancasila.

"Muktamar Muhammadiyah memberi contoh yang baik bagi bangsa Indonesia bagaimana melaksanakan sila keempat. Dengan cara musyawarah seperti itulah semestinya bangsa Indonesia menentukan pemimpinnya", kata Zulkifli di Bojonegoro, Rabu.

Indonesia ke depan, lanjut Zulkifli, harus jadi model bagi bangsa-bangsa di dunia, di mana dengan jumlah penduduk yang besar dan berbagai keragamannya, Indonesia bisa tetap utuh menjadi negara demokrasi.

"Sedangkan dunia arab bahkan rusia, sudah tercerai berai dalam perpecahan," tukasnya.

Zulkifli mengawali hari ketujuh kegiatan Safari Kebangsaan yang dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur dengan bertemu Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah beserta ortomnya. 

Pertemuan tersebut berlangsung di gedung dakwah lantai 2 komplek masjid At Taqwa Bojonegoro, pada Rabu pukul 09.15 WIB. 

Kedatangan Zulkifli di kompleks masjid At Taqwa disambut Ketua Umum PD. Muhammadiyah Bojonegoro H. Suwito dan Ketua Umum PD. Aisyiyah Bojonegoro Hj. Nur Hayati. Setelah itu rombongan menikmati jamuan makan pagi bersama pengurus Muhammadiyah. 

Saat menyampaikan sambutannya Ketua MPR RI antara lain mengatakan rasa terimakasih kepada jajaran pengurus Muhammadiyah Daerah Bojonegoro yang berkenan menerima rombongan safari kebangsaan. Ia berharap, pertemuan tersebut bisa meningkatkan silaturrahmi antara ketua MPR dengan Muhammadiyah.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016