Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengikuti sesi wawancara dalam tes kelayakan dan kepatutan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2017 di Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Rabu. 

"Saya mau balik ke kantor, saya ke sini karena ada undangan rapat sekaligus ada tes asesmen," kata Djarot di DPP PDIP, Rabu.

Tidak seperti 26 peserta lain, termasuk Sandiana Uno, Haji Lulung dan Yusril Ihza Mahendra, yang mengikuti tes psikologi, Djarot hanya mengikuti sesi wawancara selama satu jam. 

"Diajak mengobrol saja. Psikotes enggak (ikut), karena sudah pernah," kata Djarot. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan ada 34 peserta penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, namun dua di antaranya mengundurkan diri. 

Para peserta akan disaring lagi menjadi lima orang. Hasto mengatakan ada beberapa komponen yang menjadi penilaian, yaitu kemampuan mengatasi hambatan, kemampuan intelektual, kemampuan manajerial, kepemimpinan dan integritas.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016