Liverpool, Inggris (ANTARA News) - Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, memimpin lini depan timnya saat menghadapi Chelsea dalam laga susulan pekan ke-35 Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Kamis dini hari WIB.

Sturridge jadi ujung tombak Liverpool dalam skema 4-4-1-1 yang digunakan pelatih Juergen Klopp dengan menempatkan legiun Brazil Roberto Firmino di belakang Sturridge.

Sementara itu Emre Can yang pekan lalu tampil kembali ke lapangan setelah melewati proses penyembuhan yang lebih cepat dari prakiraan kali kembali dipasang sejak awal laga, mendampingi Adam Lallana, James Milner dan Philippe Coutinho membentuk sekawan lini tengah Liverpool.

Bek gaek Kolo Toure didapuk mendampingi Dejan Lovren sebagai palang pintu pertahanan Liverpool.

Sedangkan kubu tim tamu kehilangan penyerang andalan mereka, Diego Costa dan bek Branislav Ivanovic yang dilanda cedera serta kapten John Terry yang terkena hukuman kartu merah di akhir pekan lalu.

Pelatih sementara Chelsea, Guus Hiddink, memutuskan untuk menurunkan Bertrand Traore di pucuk serangan dalam skema 4-2-3-1.

Sementara John Obi Mikel dipaksa mengisi peran bek tengah mendampingi Gary Cahill.

Bila berhasil memenangkan pertandingan ini, Liverpool yang sementara berada di urutan kedelapan klasemen akan naik ke urutan tujuh dengan raihan 61 poin, sedangkan Chelsea tak akan beranjak dari posisi kesembilan dan hanya menambah koleksi poin mereka menjadi 51 poin.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim di awal laga seturut laman resmi liga.

Liverpool (4-4-1-1): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Kolo Toure, Dejan Lovren, Alberto Moreno; Adam Lallana, James Milner, Emre Can, Philippe Coutinho; Roberto Firmino; Daniel Sturridge
Pelatih: Juergen Klopp

Chelsea (4-2-3-1): Asmir Begovic (PG); Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, John Obi Mikel, Baba Rahman; Cesc Fabregas, Nemanja Matic; Pedro Rodriguez, Willian, Eden Hazard; Bertrand Traore
Pelatih: Guus Hiddink

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016