London (ANTARA News) - Jamie Vardy dipastikan masuk skuat timnas Inggris untuk Piala Eropa 2016 di Prancis menurut manajer timnas Roy Hogdson.

Hogdson menunda pengumuman skuat Inggris sampai Senin pekan depan, padahal 23 pemain yang akan diberangkatkan ke Prancis harusnya diumumkan pada Kamis kemarin atau sebelum seremoni Football Writers Association Footballer di London.

"Saya tidak bisa mengingat pemain Inggris yang dalam beberapa kali sudah menikmati musim yang spektakuler - baik secara individu atau bagian dari tim juara Liga Premier," tulis Hodgson di catatan pidatonya pada acara makan malam di London, dilansir dari ESPN, Jumat.

"Sore ini saya memanggil 23 anggota skuat yang akan terbang ke Prancis untuk mewakili Inggris di Piala Eropa 2016," lanjut Hogdson.

"Untuk 23 orang yang disebutkan, khususnya striker, mereka berada di puncak performa, telah melewati persaingan sengit untuk mendapatkan tempat di skuat dan membuktikan nilai mereka selama periode waktu yang berkelanjutan," kata bekas pelatih Liverpool itu.

"Dan Jamie (Vardy),  tidak perlu mencubit tubuh sendiri, Anda tidak bermimpi," ucap Hogdson.

Striker Leicester adalah kunci kesuksesan klub asal Timur Midlands yang mengamankan gelar juara Liga Utama Inggris yang tidak terduga.

Bekas pemain klub Fleetwood itu mencoba melanjutkan keberhasilan setelah mencetak rekor mencetak gol beruntun pada 11 laga Liga Premier.

"Sebagai pemain kami belajar untuk menerima susah maupun senang," kata Vardy. "Begitu banyak yang telah ditulis tentang saya dan Leicester musim ini, menakjubkan melihat nama saya bersama banyak legenda."

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016