Roma (ANTARA News) - Laju luar biasa Juventus dengan 25 kemenangan dari 26 pertandingan Liga Italia mungkin tidak akan pernah dapat disamai, kata pelatih Massimiliano Allegri setelah sang juara mengakhiri musim dengan kemenangan 5-0 atas Sampdoria pada Sabtu.

Juventus tertinggal 11 angka dari puncak klasemen pada 31 Oktober, namun mampu mengumpulkan 76 angka dari 26 pertandingan mereka selanjutnya untuk mengunci gelar Liga Italia untuk kelima kalinya secara beruntun, lapor Reuters.

"Menurut saya, akan nyaris mustahil untuk mengulangi laju kami," kata Allegri kepada para pewarta.

"Bahkan setelah beberapa pertandingan pembukaan yang sulit di mana kami berantakan dan bola menolak untuk bergerak ke depan, kami merancang sejumlah tujuan dan tim mampu melewatinya."

Allegri mengatakan ada pelajaran yang dapat diambil dari start buruk Juve, di mana mereka hanya meraih satu angka dari tiga pertandingan.

"Apa yang terjadi pada awal musim harus mengajarkan kepada kita bahwa tidak ada apapun yang dapat diambil begitu saja," tambahnya.

Sampdoria kemasukan dua gol dari Paulo Dybala, satu dari titik penalti, dan melalui gol-gol yang dibukukan Patrice Evra, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016