London (ANTARA News) - Kontras mewarnai lingkup kubu Chelsea dan Leicester City. Skuad The Blues yang kali ini berlaku sebagai tuan rumah dirundung sederet keprihatinan, sementara The Foxes yang ditahbiskan menjadi juara Liga Inggris musim 2015/16 beroleh taburan bunga-bunga berkat dari dewi Fortuna.

Chelsea sebagai juara Liga Inggris musim lalu bersiap memberi penghormatan kepada Leicester City. Kedua tim siap melakoni laga penutup musim yang digelar di Stamford Bridge, London, pada Minggu waktu setempat, atau Minggu malam, pukul 21.00 WIB. Pertandingan ini akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Di kubu The Blues, Diego Costa bakal absen dalam laga ini. Sebelumnya, ia tidak masuk dalam susunan pemain ketika melawan Liverpool. Ia bakal absen kembali karena belum pulih benar dari cedera hamstring. Pemain ini juga bakal urung tampil di perhelatan Piala Eropa 2016 di Prancis.

Sementara itu, di bawah mistar gawang, Thibaut  Courtois diharapkan sudah pulih dari cedera dari sakit yang ia alami pekan lalu. Hanya saja Branislav Ivanovic diwartakan belum pulih benar dari cedera pangkal paha.

Kondisi ini jelas menjadi pertimbangan serius bagi pelatih Guus Hiddink. Atmosfer makin kisruh ketika John Terry terkena hukuman larangan ikut dalam dua laga ke depan, padahal perpanjangan kontraknya di Stamford Bridge belum kunjung keluar. Disebut bahwa ia menerima tawaran perpanjangan kontrak selama setahun ke depan.

Pasukan asuhan meneer Hiddink juga tidak diperkuat oleh Kurt Zouma dan Loic Remy. Ini membuat pekerjaan rumah tersendiri di kubu Chelsea, padahal dua pemain muda ini memiliki talenta.

Pada sisi berbeda, Leicester City berada di timangan dewi Fortuna. Jamie Vardy dan kawan-kawan merebut gelar sebagai juara Liga Inggris dengan menerbos dominasi The Big  Five di Premier League.

Leicester di bawah asuhan pelatih Claudio Ranieri siap diperkuat kembali oleh Danny Drinkwater telah sebelumnya terkena suspensi, hanya saja Robert Huth belum siap benar turun membela timnya.

Vardy yang disebut terkena kejang otot setelah menang melawan Everton, siap tempur di Stamford Bridge. Ia melewati musim ini dengan meraih penghargaan the Golden Boot.

Komentar dua manajer:

* Guus Hiddink (Chelsea):

"Ketika mereka bertanya kepada saya (soal pergantian manajer), saya tidak terburu-buru menjawab ya atau tidak, karena perhatian saya seluruhnya masih bertumpu kepada klub ini. Tentu saja saya ingin melaju sampai final Piala FA, sekurang-kurangnya satu atau dua putaran Liga Champions. Hanya saja kami tidak dapat memenuhi target itu."

"Secara umum, saya senang melatih tim ini selama setengah tahun. Saya merasa telah memberi banyak sukacita kepada tim ini."

* Claudio Ranieri (Leicester City):
"Benar-benar peristiwa yang luar biasa. Saya pernah merasakannya ketika masih berada bersama dengan Juventus di ajang Liga Champions. Hanya saja peristiwa ini sungguh berbeda karena saya manajer Leicester, sebuah klub Liga Inggris."

"Benar-benar sukses yang luar biasa. Saya berharap fans turun merasa bersukacita bersama saya. Sekarang saya kembali sebagai juara. Ini kisah yang menggembirakan hati."
 
Prakiraan susunan pemain:

* Chelsea (4-2-3-1):

Courtois (penjaga gawang); Azpilicueta, Cahill, Mikel, Baba Rahman; Fabregas, Matic, Willian, Loftus-Cheek, Hazard; Traore

* Leicester (4-4-2):
Schmeichel (penjaga gawang); Simpson, Wasilewski, Morgan, Fuchs; Mahrez, Kante, Drinkwater, Albrighton; Okazaki, Vardy

Data dan fakta (Opta Facts):
* Chelsea meraih enam kemenangan langsung melawan Leicester City sebelum The Foxes membalas dengan menang 2-1 pada Desember 2015.
* Leicester City hanya menelan dua kekalahan dari 21 laga tandang di ajang Liag Inggris (13 menang, enam imbang, dua kalah).  
* The Foxes mengakhiri musim ini dengan meraih poin terbanyak dari laga tandang dalam Liga Inggris musim ini.
* Chelsea hanya memetik lima kemenangan kandang di ajang Liga Inggris musim ini, melawan empat tim terbawah di klasemen dan Arsenal.
* The Foxes memainkan tujuh laga tandang dalam final Liga Inggris, dengan mengoleksi satu kemenangan (sekali menang, sekali imbang, lima kalah).
* The Blues tanpa clean sheet dalam 11 laga di ajang Liga Inggris di Stamford Bridge.   
* Chelsea mencetak s edikitnya dua gol dalam lima laga terakhirnya melawan Leicester di seluruh kompetisi.
* Leicester mengemams di bawah dua gol dalam empat laga tandang terakhir di Liga Inggris.      
 
 Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)
   
* Chelsea: D L D W L

11/05/2016 Liverpool 1 - 1 Chelsea
07/05/2016 Sunderland 3 - 2 Chelsea
02/05/2016 Chelsea 2 - 2 Tottenham Hotspur
23/04/2016 Bournemouth 1 - 4 Chelsea
16/04/2016 Chelsea 0 - 3 Manchester City

* Leicester City: W D W D W
07/05/2016 Leicester City 3 - 1 Everton
01/05/2016 Manchester United 1 - 1 Leicester City
24/04/2016 Leicester City 4 - 0 Swansea City
17/04/2016 Leicester City 2 - 2 West Ham United
10/04/2016 Sunderland 0 - 2 Leicester City

* Head To Head:
 14/12/2015 Leicester City 2 - 1 Chelsea
29/04/2015 Leicester City 1 - 3 Chelsea
23/08/2014 Chelsea 2 - 0 Leicester City
18/03/2012 Chelsea 5 - 2 Leicester City
31/10/2007 Chelsea 4 - 3 Leicester City

Prediksi hasil laga (Goal.com):

* Chelsea 1 - 2 Leicester City (11 persen)
* Chelsea 2 - 1 Leicester City (11 persen)
* Chelsea 1 - 1 Leicester City (8 persen)

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:

* Chelsea: 1
* Leicester City: 2

 
    

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016