Udine, Italia (ANTARA News) - Carpi meraih kemenangan 2-1 dalam lawatan mereka ke markas Udinese di Stadion Friuli, Senin dini hari WIB, untuk laga pamungkas Liga Italia Seri A 2015/2016.

Sayangnya kemenangan tersebut tak mampu menyelamatkan tim besutan Fabrizio Castori itu dari degradasi, lantaran mereka hanya memiliki 38 poin dan di laga lain Palermo (39) meraih kemenangan atas Verona (28) sehingga Carpi hanya finis di urutan ke-18.

Carpi mendampingi Frosinone dan Verona yang nasibnya sudah lebih dulu diputuskan beberapa pekan lalu untuk tampil di Seri B musim depan.

Berstatus sebagai tim debutan yang meraih promosi ke Seri A pada musim lalu, Carpi menghabiskan musim 2015/2016 dengan lebih banyak berkutat di papan bawah klasemen.

Tim besutan Fabrizio Castori itu bahkan tidak pernah meraih posisi lebih baik dari peringkat 17 klasemen.

Dalam laga Udinese kontra Carpi, dua dari tiga gol yang tercipta di pertandingan tersebut lahir dari titik putih.

Carpi lebih dulu membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Vardi pada menit 36 setelah Kevin Lasagna dilanggar Felipe di area terlarang.

Udinese kemudian harus bermain dengan 10 pemain di lapangan sejak Cyril Thereau diganjar kartu merah oleh wasit Paolo Mazzoleni pada menit 37.

Semenit berselang umpan yang dikirimkan Marco Crimi berhasil diselesaikan dengan sepakan kaki kiri Verdi untuk membawa Carpi unggul 2-0 atas tuan rumah.

Pemain gaek Antonio Di Natale memperkecil ketertinggalan Udinese dengan mengeksekusi penalti pada menit 79 setelah Silvan Widmer dilanggar Filippo Porcari.

Susunan pemain seturut laman resmi Seri A.

Udinese (3-5-2): Orestis Karnezis (PG); Ivan Piris, Danilo, Felipe; Silvan Widmer (Maurizio Domizzi), Emmanuel Badu, Francesco Lodi, Bruno Fernandes (Antonio Di Natale), Ali Adnan (Giovanni Pasquale); Duvan Zapata, Cyril Thereau
Pelatih: Luigi De Canio

Carpi (3-5-1-1): Simone Colombi (PG); Cristian Zaccardo, Emanuele Suagher, Riccardo Gagliolo; Stefano Sabelli, Marco Crimi (Filippo Porcari), Raffaele Bianco, Raphael Martinho (Isaac Cofie), Lorenzo Pasciuti; Simone Verdi (Antonio Di Gaudio); Kevin Lasagna
Pelatih: Fabrizio Castori

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016