Kami minta maaf
Los Angeles (ANTARA News) - Red Hot Chili Peppers pada Minggu (15/5) membatalkan konser kedua setelah tiba-tiba menghentikan konser karena pentolannya Anthony Kiedis dilarikan ke rumah sakit karena flu perut.

Band alternative rock itu dijadwalkan tampil sebagai pengisi acara utama di konser tahunan Weenie Roast yang digelar stasiun radio KROQ di dekat kampung halaman mereka Los Angeles pada Sabtu.

Namun, personel band naik ke panggung tanpa instrumen saat pemain bas Flea mengatakan kepada penonton bahwa Kiedis sedang dalam perjalanan ke rumah sakit karena sakit perut.

“Kami tidak bisa tampil malam ini. Kami akan tampil di hadapan kalian segera dan kami akan bermain dengan penuh semangat seperti hewan liar yang dipenuhi dengan cinta,” kata Flea, menurut rekaman video yang diunggah penonton seperti dikutip AFP.

“Kami minta maaf,” imbuh Flea.

Weezer, band lain yang juga dibentuk saat musik alternative rock melejit pada 1990-an, ditunjuk untuk menjadi pengisi acara utama konser tersebut.

Namun, Red Hot Chili Peppers juga membatalkan konser berikutnya yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa di Los Angeles.

Red Hot Chili Peppers mempunyai jadwal tur aktif menjelang peluncuran "The Getaway," album pertama mereka dalam lima tahun, pada 17 Juni.

Jadwal berikutnya adalah tampil dalam festiva-festival internasional, termasuk Fuji Rock di Jepang, Roskilde di Denmark, Reading dan Leeds di Inggris dan peringatan ke-25 tahun Lollapalooza di Chicago.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016