Jakarta (ANTARA News) - Daniel Sturridge dan Roberto Firminho menjadi ujung tombak serangan Liverpool untuk menghadapi Sevilla pada Final Liga Europa di Stadion Jacob Park, Basel, Swiss, Kamis dini hari waktu Indonesia.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menurunkan Sturridge sebagai penyerang utama sementara pemain Brasil, Roberto Forminho, akan beroperasi di belakang Sturridge untuk memberikan pasokan bola.

Posisi gelandang serang akan diisi Philippe Coutinho, sementara Adam Lallana dan James Milner akan beroperasi di sektor sayap. Emre Can yang baru pulih dari cedera pun tampil di posisi gelandang bertahan untuk menjaga tempo permainan.

Empat bek sejajar The Reds, Clyne, Toure, Lovren, dan Moreno akan saling berkoordinasi untuk menjaga pergerakan penyerang tunggal Sevilla Kevin Gameiro.

Gelandang timnas Argentina, Ever Banega, akan menjadi pusat serangan Sevilla ditopang pemain sayap Vitolo dan Coke.

Barisan pertahanan Sevilla akan dihuni Mariano, Rami, Carrico, dan Escudero yang akan mengawal pergerakan Sturridge dan Firminho.

Liverpool yang terakhir memenangkan Liga Europa pada 2001 berupaya untuk mengangkat piala agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun langkah Liverpool tidak akan mudah karena Sevilla adalah juara bertahan Liga Europa dua musim berturut-turut 2013-2014 dan 2014-2015.

Susunan pemain kedua tim dilansir UEFA.com :

Liverpool (4-4-2): Mignolet; Clyne, Toure, Lovren, Moreno; Milner, Can, Coutinho, Lallana; Firmino; Sturridge
Cadangan: Ward, Skrtel, Lucas, Allen, Henderson, Benteke, Origi

Sevilla (4-2-3-1):
Soria; Mariano, Rami, Carrico, Escudero; N’Zonzi, Krychowiak; Vitolo, Banega, Coke; Gameiro
Cadangan: Rico, Kolodziejczak, Iborra, Cristoforo, Pareja, Konoplyanka, Llorente

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016