Manchester (ANTARA News) - Pemain tengah berkebangsaan Inggris, Michael Carrick, menyatakan akan bertahan di Manchester United (MU) jika pelatih Louis van Gaal dipecat.

Carrick yang menjadi pemain terlama kedua di klub setelah Wayne Rooney sempat ingin meninggalkan Old Trafford karena belum ditawari kontrak baru.

Carrick pun segera berstatus bebas transfer akhir musim ini dan diminati sejumlah klub papan tengah Liga Utama Inggris antara lain, Everton, West Ham dan Stoke City.

Dikutip dari media olahraga Starsport, Carrick bersedia tinggal lebih lama di Old Trafford jika Van Gaal dipecat untuk kemudian digantikan Jose Mourinho. Itu pun jika Mourinho bersedia mengontrak Carrick.

Kendati sudah berumur 34 tahun, namun Carrick sosok yang disegani di ruang ganti skuad MU dan masih berhasrat memenangkan kompetisi besar sebelum masa pensiun tiba.

Carrick mengalami kesulitan menerima taktik dan pendekatan pelatih asal Belanda itu dalam permainan.

Pada laga terakhir MU di Old Trafford, Carrick membawa dua anaknya Jacey dan Louise ke lapangan.

Hal itu menyiratkan Carrick siap meninggalkan MU yang telah dibelanya lebih dari 400 laga dengan menghasilkan enam gelar liga dan satu trofi Liga Champions.


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016