Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan taksi Blue Bird Group menyebar 2.500 beasiswa bagi anak pengemudi di wilayah Jabodetabeka yang mengenyam pendidikan tingkat SMU hingga sarjana strata satu pada tahap pertama 2016.

"Program ini bagian dari kepedulian untuk menyejahterakan pengemudi dan pekerja," kata Koordinator Program Blue Bird Peduli Noni Purnomo melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Pemberian beasiswa kepada putra dan putri karyawan itu dalam rangkaian perayaan hari jadi ke-44 Blue Bird Group.

Noni menyebutkan manajemen Blue Bird secara rutin setahun dua kali memberikan penghargaan berupa beasiswa bagi anak karyawan yang berprestasi secara akademik.

Melalui pemberian beasiswa itu, Noni mengharapkan menambah semangat dan memacu putra dan putri karyawan Blue Bird semakin berprestasi.

Selain beasiswa, salah satu perusahaan taksi ternama itu terlibat kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bersifat sosial seperti pengobatan gratis, peduli lingkungan dan budaya, serta pemberdayaan perempuan.

Salah satu kegiatan pemberdayaan perempuan yakni membentuk kelompok Kartini Blue Bird yang diisi para istri karyawan dengan mengadakan pelatihan keterampilan menjahit dan memasak.

"Tujuannya untuk berkontribusi terhadap perekonomian keluarga," ujar Noni.

Kegiatan lain yang melibatkan penerima beasiswa yakni mengadakan program workshop yang mengarahkan untuk wirausaha seperti pelatihan kelas sablon, fotografi kuliner melalui media sosial.

Melalui pelatihan workshop itu, penerima bea siswa akan memiliki keterampilan tambahan sehingga berpotensi menciptakan lapangan pekerjaan.

(T014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016