Wales bisa eksploitasi kelemahan Inggris pada Euro 2016

Wales bisa eksploitasi kelemahan Inggris pada Euro 2016

Timnas Wales (kostum kuning) saat menghadapi Belgia pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Raja Baudouin, Brussels, Belgia, Minggu (16/11). Pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol. (REUTERS/Eric Vidal)

Jakarta (ANTARA News) - Aaron Ramsey yakin Wales bisa mengeksploitasi kelemahan Inggris manakala kedua tim bertemu pada Euro 2016 di Grup B pada 16 Juni di Lens, Prancis.

Wales tidak pernah menciptakan gol ke gawang Inggris sejak terakhir kali menang 1-0 dari Inggris di Wrexham pada 1984.

Namun Wales kini memiliki senjata ampuh pada Gareth Bale yang bisa menghukum pertahanan Inggris yang belakangan ini terlihat rapuh.

"Setiap tim memiliki kelemahannya, jadi kami akan mencari untuk mengeksploitasinya. Tetapi Inggris memiliki banyak pemain berkualitas, pada pemain mudanya juga melalui musim yang fantastis bersama klub mereka," kata Ramsey seperti dikutip Sky Sports.

Di Grup ini, Wales akan menghadapi juga Slowakia dan Rusia, namun bagi Ramsey 'Battle of Britain' antara Inggris melawan Wales adalah pertarungan paling panas di grup ini.

Gelandang Arsenal itu mengaku senang bertemu dengan tim asuhan Roy Hodgson yang adalah pertama kalinya kedua negara bertemu sejak September 2011.

Wales diterpa rangkaian cedera sebelum manager Chris Coleman mengumumkan 23 pemain yang masuk skuad final untuk Euro 2016 Selasa pekan depan.

Di antara pemain yang terancam absen karena cedera adalah penjaga gawang Chris Maxwell dan gelandang Crystal Palace Joe Ledley.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016

12 pemuda Bandung siap berjuang di kejuaraan HWC 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar