Jakarta (ANTARA News) - Perhelatan BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 juga menjadi ajang untuk persiapan atlet Indonesia menjelang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Indonesia Open akan digelar di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 30 Mei hingga 5 Juni 2016 dengan hadiah total US$ 900,000.

"Turnamen ini sekaligus jadi ajang untuk persiapan ke Olimpiade," kata Tim Manajer PP PBSI, Ricky Soebagja, di Jakarta, Minggu.

Indonesia akan mengirimkan sepuluh atlet terbaiknya ke kejuaraan paling bergengsi di dunia itu.

Ricky mengatakan, sepuluh atlet yang akan membela Indonesia di Olimpiade Brasil antara lain pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, Greysia Polii/Nitya Krishinda, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Tommy Sugiarto, serta Linda Wenifanetri Kondisi Nitya, lanjut Ricky, sebenarnya masih belum benar-benar pulih dari cedera lutut usai melakoni laga berdurasi 161 menit atau 2 jam 41 menit di turnamen Badminton Asia Championship 2016 beberapa waktu lalu.

"Kondisi Nitya memang belum begitu pulih tapi mau tidak mau harus turun karena untuk penentuan daftar unggulan di Olimpiade dan mereka kan masuk sepuluh besar jadi mau tidak mau harus turun," kata Ricky.

Pewarta: Monalisa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016