Saya yakin masyarakat DKI dewasa dan tidak akan mempan dengan berbagai macam isu-isu yang akan dikembangkan,”
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berpendapat warga Jakarta tidak mudah terpancing dengan isu berbau suku, agama, ras dan antaragolongan (SARA) menjelang Pilkada 2017.

“Saya yakin masyarakat DKI dewasa dan tidak akan mempan dengan berbagai macam isu-isu yang akan dikembangkan,” kata Djarot saat menghadiri pelantikan Panwas Kabupaten/Kota se-DKI untuk Pilkada 2017 di Jakarta, Rabu (1/6).

Tahun politik di ibu kota rawan diwarnai oleh intimidasi, teror, isu berbau SARA hingga money politics di tingkat masyarakat.

Menurut Djarot, warga DKI cerdas sehingga tidak mudah termakan intimidasi maupun teror yang dapat menimbulkan benturan antarmasyarakat.

Untuk itu, ia berharap Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) berada di garis depan untuk mencegah dan menyelesaikan persoalan terkait pemilihan umum yang mungkin terjadi.

“Panwas yang baik adalah kalau tidak ada persoalan yang menyangkut dengan kecurangan-kecurangan dalam Pilkada.”

Ia berharap bila pun terjadi masalah saat Pilkada nanti, dapat diselesaikan sesegera mungkin, misalnya masalah kecurangan yang terjadi di tingkat kelurahan dapat diselesaikan di kecamatan.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016