Jakarta (ANTARA News) - Perasaan Zaskia Adya Mecca sungguh terpukul ketika putri pertamanya, Kana Sybilla (6), menderita demam berdarah meski sang ibu telah melakukan langkah pencegahan. 

Sejak itu, ia semakin melindungi buah hatinya dari penyakit yang biasa mengintai di negara tropis.

"Sebisa mungkin sekarang over protektif ke anak jadi kalau di lokasi syuting bawa pakaian lengan panjang, kelambu nyamuk, segala hal dilakukan untuk protect," ujar Zaskia dalam acara My Baby Minyak Telon Plus di Jakarta, Rabu.

Putri pertamanya terkena demam berdarah ketika berusia empat tahun. Istri sutradara Hanung Bramantyo itu melewati sepuluh hari penuh ketegangan saat menunggui Sybil di rumah sakit.

"Itu pengalaman yang enggak mau aku rasakan lagi seumur hidup," ujar ibu dari tiga anak ini.

Tidak hanya menjaga putra-putrinya dari gigitan nyamuk, Zaskia berpesan pada para orangtua untuk tidak lupa menjaga kesehatan diri sendiri. 

Sebab, dia juga pernah dua kali terkena demam berdarah setelah melahirkan. Segala perhatian dicurahkan untuk sang bayi sehingga kesehatan diri sendiri terabaikan. 

Losion anti nyamuk adalah salah satu pilihan Zaskia dalam melindungi anak dari risiko terkena demam berdarah.

"Tapi saya selalu berusaha memilih losion yang bahannya alami," imbuh dia.

My Baby memperkenalkan My Baby Minyak Telon Plus yang berfungsi menghangatkan sekaligus melindungi bayi dari gigitan nyamuk selama enam jam. 

Bahan-bahannya terdiri dari minyak kayu putih, minyak adas dan minyak kelapa, chamomile oil juga minyak sereh yang merupakan bahan alami pengusir nyamuk.

My Baby juga meluncurkan My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection yang diklaim dapat melindungi dari gigitan nyamuk selama delapan jam. 

"Ada bahan minyak sereh (citronella) dan minyak sereh wangi (lemongrass) untuk mencegah nyamuk bisa mencium aroma manusia sehingga tidak digigit," papar Sr. Brand Development Manager My Baby Dahlia Yolanda.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016