Jakarta (ANTARA News) - Atlet ganda putri Indonesia Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani melaju ke putaran kedua turnamen bulu tangkis Indonesia Terbuka 2016 dengan menundukkan pasangan Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Anggi/Ketut menang atas Fukuman/Yonao dalam laga pertama nomor ganda putri selama 36 menit dengan skor 21-12, 21-10 di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Rabu.

"Kami sudah bermain sesuai rencana dan telah berjalan dengan baik. Kami memang tidak ada target khusus dan hanya menampilkan permainan terbaik kami," kata Ketut selepas pertandingan.

Anggi/Ketut unggul 3-0, 5-2, 13-5 15-7, hingga menang 21-12 pada game pertama atas pasangan Jepang peringkat sembilan dunia itu.

Pada game kedua, pasangan Merah-Putih meraih poin dari kesalahan-kesalahan lawan walaupun Fukuman/Yonao juga meraih poin dari kesalahan Anggi/Ketut.

Bola-bola cepat dengan satu-dua pukulan mewarnai awal game kedua dan pasangan Indonesia yang menempati peringkat 23 dunia itu mendominasi 4-1, 9-2 hingga jeda 11-5.

Pada permainan reli-reli game kedua, Anggi/Ketut meraih poin dengan smes. Mereka juga dapat angka dari bola-bola Yonao yang keluar garis lapangan Anggi/Ketut pun menang 21-10.

"Kami hanya bermain aman dan tidak terburu-buru. Kami akan fokus pada satu per satu pertandingan dan tidak mengejar target khusus," kata Anggia.

Anggi/Ketut akan menghadapi pasangan Korea Selatan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan pada pertandingan putaran kedua yang akan berlangsung pada Kamis (2/6).

Sementara, Fukuman mengatakan telah berusaha keras bersama Yonao untuk mengembalikan serangan-serangan Anggi/Ketut yang cepat.

"Kami telah berusaha bermain lebih baik agar menjadi pasangan juara dunia. Tapi, kami kalah. Kami akan tetap berusaha mencapai hasil terbaik pada Australia Terbuka," kata Fukuman. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016