Solo (ANTARA News) - Satu pemain pilar Persis dipastikan tidak bisa diturunkan melawan Persip Pekalongan pada laga lanjutan Grup 3 turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B 2016 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/6).

"Satu pemain pilar yang absen melawan Persip yakni Andrid Wibowo yang menempati posisi pemain sayap kanan," kata Pelatih Widyantoro, di Solo, Rabu.

Menurut Widyantoro, Adrid mengalami cedera lutut saat timnya menjamu PSCS Cilacap, di Stadion Manahan, pada Minggu (29/5). Andrid hanya bermain hingga delapan menit saja, karena kakinya vedera setelah ditekel keras salah satu pemain PSCS.

Namun, Widyantoro sudah menyiapkan banyak pilihan pemain untuk mengganti posisi Andri, antara lain Bayu Nugroho, Agung Budi, dan Tinton Suharto. Pemain yang siap mereka yang akan diturunkan menghadapi Persip.

Widyantoro sedikit lega dengan pulihnya Tri Rahmad Priadi dari cedera kakinya. Tri pada Rabu ini, kondisinya sudah baik ikut latihan dengan pemain lainnya.

Widyantoro berharap Tri Rahmad yang sempat beberapa kali absen dapat diturunkan sebagai gelandang bertahan saat menghadapi Persip Pekalongan.

"Kami pada laga kelima ini, akan tampil maksimal untuk merebut tiga poin atas Pekalongan," katanya.

Widyantoro mengakui tim Persip merupakan kesebelasan yang kuat, dan memiliki pemain yang kompak serta sulit dikalahkan.

"Kami akui belum menemukan pemain striker yang pas, sehingga lini depan kelihatan masih mandul," katanya.

Bramono selaku Manajer Persis Solo perwakilan dari PT Syahdana Properti Nusantara (SPN), mengatakan, Persis dari empat kali laga di ISC seri B, dua kali seri dan dua kali kalah, tetapi timnya masih mempunyai peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Kami bersama manajemen Persis dan tim pelatih sambil melakukan evaluasi untuk membenahio kekurang Persis agar lebih baik. Kami yakin Persis masih ada peluang untuk maju kebaba 16 besar," kata Bramono.

Ketua panitia penyelenggara Persis Solo Heri Isranto, mengatakan, pertandingan Persis melawan Persip Pekalongan akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/6), kick off pukul 15.00 WIB atau dimajukan 30 menit dari biasanya.

"Panitia menyediakan tiket masuk sebanyak 20.000 lembar dengan harga Rp20 ribu per lembar untuk tribun utara/selatan, Rp25 ribu/lembar untuk tribun timur, sedangkan Rp40 ribu untuk tribun barat.

Isranto mengatakan pertandingan tuan rumah Persis melawan Persip dimajukan 30 menit dari jadwal semula, karena permintaan dari pihak kepolisian. Solo saat ada pertandingan Persis melawan Persip banyak digelar kegiatan event, sehingga laga dimajukan waktunya.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016