Kido berencana menjadi pelatih

Kido berencana menjadi pelatih

Markis Kido. (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Tetapi yang dekat-dekat saja,"
Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 Markis Kido berencana menjadi pelatih setelah setelah kontraknya dengan pihak sponsor tidak diperpanjang.

"Kalau sudah tidak laku lagi saya mau jadi pelatih," ujar Kido saat ditemui seusai bertanding pada turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Kido yang saat berpasangan dengan Hendra Setiawan menjadi juara dunia 2007 dan medali emas Olimpiade 2008 itu saat ini terikat kontrak dengan perusahaan peralatan olahraga Lining.

"Kontraknya habis Februari (tahun depan)," kata Kido yang mengaku belum tahu apakah kontraknya akan diperpanjang atau tidak. Jika tidak, ia akan melatih di klub tempatnya bernaung Jaya Raya.

Pada pertandingan hari ini, putaran pertama ganda putra, Kido yang berpasangan dengan Hendra Aprida Gunawan kalah oleh ganda putra China Lu Kai/Zheng Siwei 10-21, 14-21.

Bersama Hendra AG yang juga mantan pemain Pelatnas Cipayung, Kido mengaku masih aktif mengikuti berbagai turnamen termasuk super series.

"Tetapi yang dekat-dekat saja," katanya lalu menambahkan bahwa turnamen yang akan ia ikuti berikutnya adalah Australia Open.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Legenda bulu tangkis Indonesia, Markis Kido Wafat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar