Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Belanda berhasil mengalahkan Polandia dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Energa Gdansk, Polandia, Kamis dini hari WIB.

Belanda membuka keunggulan melalui gol Vincent Janssen pada menit ke-33. Berawal dari umpan silang Steven Berghuis dari sisi kanan, Janssen yang tak terkawal dengan mudah menanduk bola ke gawang Polandia.

Polandia baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya menit ke-60 lewat sundulan Artur Jedrzejcyk dari dalam kotak penalti berkat umpan sepakan pojok Arkadiusz Milik.

Belanda kembali merebut keunggulan pada menit ke-76. Berawal dari umpan Luciano Narsingh, Geroginio Wijnaldum mampu melesakkan bola lewat kaki kirinya dari dalam kotak penalti yang membuat bola bersarang di sudut kiri gawang.

Sebelum memulai Piala Eropa 2016, Polandia masih menyisakan satu laga persahabatan melawan Lithuania pada Senin (6/6), demikian Sky Sport.

Susunan pemain:

Polandia: Wojciech Szczesny, Lukasz Piszczek, Kamil Glik, Michal Pazdan, Artur Jedrzejczyk, Jakub Blaszczykowski, Krzysztof Maczynski, Piotr Zielinski, Kamil Grosicki, Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski

Belanda: Jasper Cillessen, Kenny Tete, Jeffrey Bruma, Virgil van Dijk, Jetro Willems, Marco van Ginkel, Riechedly Bazoer, Georginio Wijnaldum, Steven Berghuis, Vincent Janssen, Quincy Promes.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016