Karawang (ANTARA News) - Tim tuan rumah Persika Karawang ditahan imbang PSGC Ciamis dengan skor 1-1 dalam lanjutan pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu.

Dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton itu, Persika memimpin lebih awal. 

Tandukan Imral Usman mampu menjebol gawang PSGC yang dikawal Ghoniyanur Gitoyo pada menit ke-38.

Gol yang diciptakan pemain Persika bernomor punggung 18 itu berawal saat terjadi pelanggaran. Imral Usman berhasil memanfaatkan umpan matang tendangan bebas yang dieksekusi Gilang Angga Kusuma, sampai terjadi gol.

Tertinggal satu gol, tim tamu berusaha keluar dari tekanan. Serangan demi serangan digencarkan anak-anak PSGC. Tetapi barisan belakang Persika nampaknya cukup disiplin hingga sulit ditembus tim lawan.

Hingga wasit yang memimpin pertandingan Muhammad Khisfan, meniup pluit panjang pertanda berakhirnya babak pertama, Persika memimpin dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, PSGC berusaha membalas ketertinggalan. Pada menit ke-64, eksekusi tendangan bebas anak PSGC, Afif Rosidi masih mudah ditangkap penjaga gawang Persika, Rizky Bagja.

Pada menit ke-66, anak-anak PSGC juga nyaris menjebol gawang tim tuan rumah. Tendangan keras Arif Budiman masih bisa ditepis penjaga gawang Persika.

Anak-anak Persika tidak diam mendapat serangan dari tamunya. Serangan balasan berusaha diterapkan "Laskar Jawara". Pada menit ke-68, pemain depan Persika, Imral Usman, lolos dari kawalan pemain belakang PSGC Ciamis.

Meski sudah berhadap-hadapan dengan penjaga gawang tim lawan, Imral Usman gagal mencetak gol. Tendangannya masih bisa ditepis kiper PSGC, Ghoniyanur Gitoyo.

Serang-menyerang terjadi dalam laga yang disaksikan ribuan penonton itu. Usaha PSGC mengejar ketertinggalan berhasil melalui sundulan Joko Sasongko.

Pada menit ke-82 Joko mampu menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan dari sayap kanan gawang Persika.

Gol balasan PSGC seakan-akan membungkam ribuan suporter Persika, dan skor menjadi imbang 1-1. Skor imbang itu tidak berubah hingga pertandingan usai. 

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016