Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan teknologi informasi Jepang Fujitsu pada Senin mengumumkan ketersediaan Business-Centric Data Center, solusi infrastruktur IT yang efisien dan memenuhi kebutuhan bisnis.

Business-Centric Data Center Fujitsu dirancang untuk memenuhi kebutuhan yang spesifik, sehingga  perusahaan memiliki kekuasaan penuh dengan segala keleluasaan untuk menetukan teknologi, solusi, serta layanan sesuai kebutuhannya, kata Fujitsu Indonesia dalam siaran persnya.

Tiga elemen penting dalam Fujitsu Business-Centric Data Center meliputi business-centric integrated system, business-centric storage, dan business-centric computing.

Di dunia yang makin terhubung di masa kini, cara dalam mengelola bisnis tentu akan mengalami perubahan yang dramatis pula. Kebutuhan organisasi dan perusahaan dalam berinovasi dan memodernkan IT mendorong Fujitsu dalam mengembangkan sebuah pendekatan baru yang strategis dalam mengusung Data Center mereka.

Dalam kesempatan yang sama, Fujitsu juga menyampaikan bagaimana ICT memiliki peran penting dalam mendorong terwujudnya sebuah masyarakat yang cerdas dan bertumpu kepada kemanusiaan atau disebut Human Centric Intelligent Society—dengan memposisikan IT sebagai ruh dari inovasi dan transformasi digital pada bisnis yang mereka jalankan.

Fujitsu ingin mengubah mengubah peran IT yang dahulu dianggap hanya sebagai cost center, kini menjadi pencipta nilai-nilai baru dalam bisnis atau value creator.

Ewin Tan, Country Head of Managed Infrastructure Services Unit di Fujitsu Indonesia menuturkan, “Pemimpin bisnis diharapkan jeli melihat peran trend teknologi masa kini mendukung perusahaan dalam menjalankan roda bisnis. Yang mereka butuhkan adalah sebuah divisi IT yang mampu menangkap setiap peluang dari hadirnya trend tersebut dengan dukungan teknologi yang tepat guna.”

Guna mendukung layanan data center-nya, Fujitsu juga menghadirkan Server PRIMERGY systems  sebagai solusi data center paling digdaya, paling lengkap dan fleksibel bagi semua jenis dan skala bisnis di lintas industri, mencakup semua jenis workload.

Fujitsu Server PRIMERGY CX scale-out systems dibangun untuk mendukung skenario komputasi cloud, High Performance Computing (HPC), bagi para penyedia layanan maupun untuk ladang server yang luas.

Sistem ini fokus untuk menghadirkan data center yang luas dan lengkap dengan scale-out x86 server yang digdaya, sekaligus ruang server dengan tingkat kepadatan yang paling ekonomis, efisiensi konsumsi energi, optimalkan suhu panas yang terpancar, dengan biaya total kepemilikan yang begitu rendah.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016