Madrid (ANTARA News) - Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, menyatakan timnya tidak perlu merasa tertekan menyusul kekalahan 0-1 atas Georgia yang berada di peringkat 137 FIFA pada laga pemanansan jelang Piala Eropa 2016 di Prancis akhir pekan ini.

Spanyol takluk 0-1 dari Georgia lewat gol Tornike Okriashvili pada laga persahabatan di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Rabu dini hari WIB. Kekalahan ini menyudahi catatan 11 laga tanpa terkalahkan yang dimiliki Timnas Spanyol.

Kendati kalah, pelatih 65 tahun itu justru memuji taktik bertahan Georgia yang membuat pemain Spanyol tak berkutik.

"Kami tidak boleh tertekan atas hasil pertandingan hari ini," kata Vicente Del Bosque dilansir dari media olahraga Spanyol, Marca, Rabu.

"Kami harus menatap ke depan dan mengambil tantangan itu sebagai sebuah Kejuaraan Eropa," lanjut dia.

Del Bosque menyoroti penampilan La Roja yang kurang bersemangat saat membongkar pertahanan Georgia yang menumpuk pemain di dalam kotak penalti.

"Pada babak pertama pemain kami yang terlalu sering overlap," kata Del Bosque. "Kami mengerahkan tenaga terlalu banyak tenaga pada awal laga untuk bermain ofensif."

Bekas pemain dan pelatih Real Madrid menyatakan timnya menguasai pertandingan saat Andres Iniesta masuk pada babak kedua, kendati tidak berhasil memaksimalkan peluang.

Di sisi lain, Del Bosque akan mengistirahatkan penyerang Juventus Alvaro Morata yang merasa nyeri di pahanya.

"Kami memilih untuk tidak memainkan dia (Morata) sampai ia mencapai performa terbaik pada laga pembuka Euro 2016 (melawan Republik Ceko)," katanya. 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016