Alfred Riedl jadi pelatih tim nasional Indonesia

Alfred Riedl jadi pelatih tim nasional Indonesia

Pelatih Timnas Alfred Riedl memberikan keterangan terkait penunjukan pelatih timnas senior Indonesia di kantor PSSI Jakarta, Jumat (10/6/2016). PSSI kembali menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih tim nasional Indonesia senior yang akan menghadapi Piala AFF 2016 akhir tahun 2016 dengan target menjadi finalis dalam kejuaraan itu. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

... senang bisa kembali ke Indonesia. Yang jelas target kami minimal menjadi finalis Piala AFF...
Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) akhirnya menunjuk kembali Alfred Riedl sebagai pelatih tim nasional Indonesia senior yang akan menghadapi Piala AFF 2016 akhir tahun ini meski pelatih asal Austria sebelumnya tidak masuk hitungan.

Riedl bukan orang baru untuk tim nasional Indonesia dan pekerjaan besar pertama dia adalah ke turnamen Piala AFF 2016. 

"Suasana saat ini memang tidak ideal. Kami harus memutuskan secara cepat. Sebelumnya kami telah diskusi dengan ketua umum dan pihak internal lainnya sehingga memberikan keputusan ini," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, atas keputusan ini PSSI juga tidak menampik akan ada pro dan kontra baik di kalangan media maupun pada masyarakat umum. Panjaitan meminta semua pihak di persepakbolaan nasional mendukung Riedl. 

"Kami meminta beliau segera menyiapkan tim karena waktunya tidak panjang. Semuanya juga mengetahui Piala AFF satu-satunya agenda yang bisa diikuti Indonesia setelah PSSI terbebas dari sanksi," katanya. 

Dengan penunjukan Riedl itu maka pupus sudah harapan dua pelatih Indonesia terbaik saat ini, yaitu Nil Maizar dan Rahmad Darmawan, menukangi tim nasional. Padahal keduanya sudah menjalani pemaparan program.

"Saya senang bisa kembali ke Indonesia. Yang jelas target kami minimal menjadi finalis Piala AFF," kata Riedl, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Sesuai rencana, Piala AFF 2016 digulirkan di dua negara yaitu Myanmar dan Filipina. Pertandingannya sendiri akan digelar pada November hingga Desember nanti. 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Tim takraw Indonesia perhatikan psikologis pemain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar