Mataram, NTB (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo yang telah tiba di Bandara Internasional Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada sekitar pukul 18.00 WITA yang melakukan rangkaian kunjungan kerja ke kawasan itu dan Provinsi Bali melakukan solat isya dan tarawih berjamaah bersama masyarakat Kota Mataram.

Menurut pantauan Antara di Lombok, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut oleh Gubernur Provinsi NTB TGH M Zainul Majdi beserta istri dan sejumlah perangkat pemerintah di Bandara Internasional Lombok.

Presiden beserta rombongan juga sempat menikmati sajian menu buka puasa berupa kolak di ruang VVIP Bandara Lombok.

Usai buka puasa dan menunaikan ibadah solat Magrib di ruang VVIP, Jokowi beserta rombongan segera meninggalkan bandara menuju Masjid Raya At Takwa di Kota Mataram untuk melaksanakan solat tarawih berjamaah.

Sejumlah warga Mataram telah menanti kedatangan Jokowi untuk bersama-sama solat Isya dan tarawih di masjid itu.

Presiden akan bersantap malam bersama Gubernur NTB di salah satu rumah makan yang terletak di Jalan Langko, Kota Mataram sesudah melaksanakan tarawih.

Pada Sabtu pagi, Presiden dijadwalkan meresmikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeranjang Unit 2 yang berada di Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Usai peresmian itu, Presiden selanjutnya terbang menuju Kota Denpasar, Provinsi Bali untuk meresmikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Pesanggaran.

Selain itu di Bali, Jokowi diagendakan melepas pawai pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-38 di Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi, Denpasar.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016