Jakarta (ANTARA News) - Indonesia memastikan satu tempat di final ganda putra turnamen Australia Terbuka, setelah meloloskan dua pasangan yang akan bertemu di semifinal, Sabtu.

Pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro meraih tempat di semifinal turnamen berhadiah total 750.000 dolar AS tersebut setelah pada pertandingan perempat final turnamen yang berlangsung di Sydney itu, Jumat, mengalahkan pasangan Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong 21-18, 21-18.

Pada semifinal, Berry/Rian akan melawan rekan sesama ganda Pelatnas Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang sudah lolos ke babak empat besar terlebih dahulu.

Angga/Ricky yang menjadi unggulan keenam itu pada babak delapan besar menyisihkan pasangan Taiwan Chen Hung Ling/Wang Lin Chi 21-17, 21-9.

Selain mereka, ganda putra juga meloloskan pasangan unggulan ketujuh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo ke semifinal setelah menang atas unggulan kedua Fu Heifeng/Zhang Nan dari China 21-13, 21-18.

Pada semifinal, Marcus/Kevin akan melawan pasangan China lainnya Liu Cheng/Zheng Siwei yang menundukkan unggulan keempat asal Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa 21-16, 21-17.

Sebelumnya, satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa Anthony Sinisuka Ginting menyisihkan unggulan teratas Chen Long dalam dua game langsung 21-14, 21-17.

Pada babak empat besar, Anthony akan melawan pebulu tangkis Korea Selatan Jeon Hyeok Jin yang maju ke semifinal tanpa tanding setelah lawannya Hu Yun dari Hong Kong mengundurkan diri.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016