Saya masih muda ketika mengambil keputusan itu."
Paris (ANTARA News) - Bek tim nasional sepakbola Spanyol, Hector Bellerin, menikmati prospek pertemuan dengan rekan setimnya di Arsenal, Tomas Rosicky, jelang pertandingan Spanyol dan Ceko di Grup D Piala Eropa (Euro) 2016 pada Senin (13/6).

Gelandang Rosicky akan menjadi kapten Ceko, sedangkan Bellerin melakukan debut internasionalnya dua pekan silam, dapat kembali menjadi pemain inti Spanyol dalam laga Piala Eropa 2016 di Toulouse, Prancis.

"Rosicky banyak membantu dalam karier saya dan merupakan sosok penting bagi saya. Akan menjadi hal hebat untuk bermain melawan dia," kata Bellerin dalam jumpa pers di markas timnas Spanyol di Ile de Re, Prancis.

Pemain 21 tahun itu merupakan pemain termuda di timnas Prancis, dan masuk dalam "The Young Guns XI" versi panitia Piala Eropa 2016.

"Dimasukkan ke dalam daftar itu membuat saya sangat bangga. Saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan di klub saya dan timnas karena mereka membuat hal ini menjadi lebih mudah bagi saya," ujarnya.

Ia menambahi bahwa kepindahannya dari Barcelona ke Arsenal pada usia 16 tahun terbukti merupakan keputusan yang tepat.

"Saya masih muda ketika mengambil keputusan itu. Saya sangat gembira telah mengambil langkah yang saya lakukan, berkat hal itu saya berada di sini bersama timnas pada hari ini," katanya.

Setelah pertandingan pembukaan mereka melawan Ceko, Spanyol akan berhadapan dengan Turki di Nice pada 17 Juni, sebelum bermain melawan Kroasia di Bordeaux empat hari kemudian.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016