Bandung (ANTARA News) - Kepolisian Resor Ciamis berhasil menangkap tiga tersangka perampokan sebuah Minimarket Alfamart Banjarsari di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pelaku diketahui berjumlah lima orang, sementara yang ditangkap baru tiga orang, dua orang lainnya berhasil kabur.

"Tertangkap tiga orang, sementara diamankan di Polsek Kawunganten, selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Banjarsari untuk dilakukan proses sidik," kata Yusri.

Ia menuturkan aksi pencurian dan kekerasan terjadi di Minimarket Alfamart Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, sabtu sekitar pukul 02.45 WIB.

Pelaku yang diketahui berjumlah lima orang itu datang menggunakan mobil kemudian masuk ke minimarket lalu menyerang dan menyekap dua kasir.

"Korban luka robek di kepala dan pelaku mengambil uang di brangkas yang dibuka oleh kasir karena ancaman sebesar Rp25 juta," katanya.

Pelaku kemudian melarikan diri ke arah Cilacap, Jawa Tengah, selanjutnya polisi melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja.

Polisi yang mengejar pelaku meminta bantuan kepada anggota Polsek Kedungreja, Jawa Tengah lalu melakukan pengejaran bersama-sama.

"Pelaku gak mau berhenti akhirnya menggunakan senjata api, kendaraan menabrak rumah warga yang berada di Kecamatan Kawung Anton, Jateng," katanya.

Meskipun sudah menabrak rumah, kata Yusri, pelaku tetap melarikan diri dengan meninggalkan kendaraannya, hingga akhirnya berhasil ditangkap.

"Kendaraan ditinggalkan pelaku melarikan diri dan dilakukan pengejaran dan melakukan perlawanan, tertangkap tiga orang," kata Yusri.

Hasil penangkapan itu diamankan barang bukti kendaraan roda empat Honda Jazz warna silver dan sebuah kardus berisi uang dengan jumlah belum diketahui.

Kasus tersebut masih dalam pengembangan polisi setempat berikut memburu pelaku lainnya yang ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) oleh polisi.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016