Jakarta (ANTARA News) - Shkodran Mustafi mencetak gol menggunakan sundulan untuk membawa Jerman unggul 1-0 atas Ukraina pada babak pertama pertandingan grup C Piala Eropa 2016 di Stadion Stade Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Senin dini hari WIB.

Der Panzer
unggul 1-0 berkat gol yang dicetak bek Valencia, Mustafi, dengan menyundul bola dari umpan tendangan bebas Toni Kroos pada menit 19. Bola tersebut meluncur deras ke sudut kiri atas gawang Ukraina yang dijaga Pyatov.

Shkodran Mustafi kembali beraksi pada menit 24 untuk menyongsong umpan tendangan penjuru yang dilepaskan Toni Kroos. Namun pergerakan Mustafi justru menjatuhkan Pyatov sehingga wasit memberikan tendangan bebas Ukraina.

Pada 10 menit menjelang babak pertama usai, Ukraina melancarkan serangan sporadis.  Konoplyanka melepaskan sepakan yang nyaris masuk ke gawang Manuel Neuer, beruntung Jerome Boateng berhasil membuang bola yang nyaris mendekati garis gawang Jerman.

Ukraina sempat mencetak gol dari umpan mendatar Konoplyanka kepada Fedetskiy, namun wasit Martin Atkinson asal Inggris membatalkan gol itu karena Fedetskiy dianggap dalam posisi offside pada menit 40. Skor 1-0 untuk jerman bertahan hingga interval babak pertama.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Jerman (4-2-3-1):
Neuer (K), Mustafi, Hector, Howedes, Boateng, Khedira, Kroos, Draxler, Muller, Ozil, Gotze.
Pelatih: Joachim Loew

Ukraina (4-2-3-1): Pyatov, Fedetskiy, Khacheridi, Rakitskiy, Shevchuk (K), Sydorchuk, Stepanenko, Yarmolenko, Kovalenko, Konoplyanka, Zozulya.
Pelatih: Mykhaylo Fomenko.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016