Jakarta (ANTARA News) - Pencetak gol kemenangan tim nasional Italia atas Belgia dalam laga penyisihan Grup E Piala Eropa 2016, Emanuele Giaccherini, menilai timnya memiliki pertahanan terbaik di turnamen tersebut.

"Pertahanan kami fantastis dan saya pikir kami memiliki yang terbaik di Euro. Melawan Swedia nanti tentu tidak akan mudah. Mungkin kami akan bertahan lebih sedikit dibandingkan ketika menghadapi Belgia, namun akan tetap rapat dan sulit bagi lawan mencari celah," kata Giaccherini selepas laga sebagaimana dikutip laman resmi UEFA.

Giaccherini mencetak gol pembuka keunggulan Italia pada menit 32 setelah menerima umpan panjang Leonardo Bonucci dan dengan dingin mengelabui dua punggawa Belgia, Toby Alderweireld dan Thibaut Courtois, demi membungkam pendukung lawan yang menyaksikan di Stadion Parc OL, Lyon, Prancis, Selasa dini hari WIB.

"Saya senang. Yang terpenting kami menang. Saya senang dengan gol saya, namun kepentingan tim lebih utama," kata Giaccherini.

"Belgia adalah tim kuat dengan komposisi individual mereka dan sewaktu-waktu dalam duel satu lawan satu mereka bisa melukai anda," ujarnya menambahkan.

Namun demikian permainan kolektif yang diperagakan Gli Azzurri selaku tim pemilik satu trofi Piala Eropa itu dengan perkasa membumikan komposisi pemain penuh talenta yang disebut-sebut sebagai generasi emas sepak bola Belgia.

"Kami harus membantu satu sama lain dan ketika memiliki bola fokus untuk menyerang mereka. Ini yang diminta pelatih (Antonio Conte) kepada kami," katanya.

"Saya senang sebab saya dan pemain lainnya dalam tim ini, menyadari apa makna seragam Italia tiap kali kami mengenakannya di lapangan," pungkas Giaccherini.

Selanjutnya Italia akan menghadapi Swedia di Stadion Municipal, Toulouse, pada Jumat (17/6).

Tambahan tiga poin di laga kedua akan memastikan langkah mereka ke babak 16 besar.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016