Cristiano adalah seorang pencetak gol, dia sudah mengegolkan banyak bola dan saya harap instingnya untuk mencetak gol akan keluar besok
Jakarta (ANTARA News) - Kapten Tim Nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali mengincar rekor gol pada Euro 2016 saat negaranya akan menjamu Islandia pada Rabu dini hari WIB.

Ronaldo akan menjadi pemain pertama yang mencetak gol pada empat turnamen Euro berbeda jika berhasil membobol gawang Islandia malam nanti.

Dia juga berkesempatan mengungguli mantan presiden UEFA bermasalah, Michel Platini, sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Euro.

Bintang Real Madrid tersebut hanya berselisih tiga gol dari rekor sembilan gol Platini yang semuanya dicetak ketika Prancis menang kala menjadi tuan rumah pada 1984.

“Cristiano adalah seorang pencetak gol, dia sudah mengegolkan banyak bola dan saya harap instingnya untuk mencetak gol akan keluar besok,” ujar gelandang Portugal Joao Moutinho, seperti dilansir AFP, Selasa.

Pertandingan tersebut juga akan jadi laga pertama bagi Islandia pada turnamen internasional besar. Austria dan Hongaria juga akan memulai pertandingan penyisihan Grup D pada Selasa malam.

Pelatih Islandia Lars Lagerback yang mengikuti putaran final Euro ketujuh bersama negara ketiga yang berbeda, mengatakan tidak memiliki rencana untuk menjaga pergerakan Ronaldo.

"Semua orang tahu Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia sehingga kami akan ekstra menjaga dia, tapi pada saat yang sama seperti yang kami selalu katakan, Portugal memiliki kualitas dan permainan kolektif, ini adalah tentang tim," kata Lagerback.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016