Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional sepak bola Inggris menurunkan tiga penyerang untuk menghadapi Wales pada laga kedua grup B Euro 2016 (Piala Eropa) di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Prancis, Kamis.

Sama seperti laga melawan Rusia, Inggris menurunkan tiga penyerang dalam skema 4-3-3 antara lain Raheem Sterling, Harry Kane, dan Adam Lallana. Adapun kapten Inggris, Wayne Rooney, mengisi posisi gelandang serang.

Penyerang Leicester, Jamie Vardy, masih ditempatkan sebagai pemain cadangan pada laga ini.

Dua gelandang Tottenham Hotspurs, Delle Alli dan Eric Dier, akan menjaga tempo permainan dan kedalaman lini tengah Timnas Inggris.

Empat bek sejajar Inggris yang dikomandoi Gary Cahill mendapat tugas berat untuk menjaga sepasang striker Wales, Gareth Bale dan Hal Robson-Kanu.

Wales menurunkan lima pemain bertahan dengan skema 5-3-2, sementara tiga gelandang Wales ditempati Joe Allen, Aaron Ramsey dan Ledley.

Inggris belum meraih kemenangan di Piala Eropa menyusul hasil imbang 1-1 atas Rusia pada pertandingan pertama. Untuk itu, pasukan Roy Hodgson membutuhkan kemenangan atas Wales untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Di sisi lain, Wales akan lolos ke 16 besar jika berhasil mengalahkan Inggris.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:


Inggris (4-3-3):
Hart (G), Walker, Rose, Cahill, Smalling, Rooney (C), Dier, Alli, Sterling, Lallana, Kane.

Wales (5-3-2): Hennessey (G), Gunter, N. Taylor, Davies, Chester, A. Williams, Allen, Ramsey, Ledley, Robson-Kanu, Bale.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016