Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi reggae Indonesia Ras Muhamad tampil di festival reggae akbar Sierra Nevada World Music Festival yang diselenggarakan pada 17-19 Juni di Mendocino County Fairgrounds, Boonville, California.

Ras Muhamad menjadi satu-satunya dari belahan dunia Asia yang diundang untuk mengisi festival internasional yang diadakan setiap tahun dan berusia lebih dari 22 tahun. Ia akan tampil pada hari Minggu, 19 Juni dimana puncak jumlah penonton hadir pada festival tersebut.

"Saya bangga dengan seorang putra bangsa yang bisa mengisi acara festival seperti SNWMF dan butuh sepenuhnya di dukung oleh Negara," kata Konsulat Jendral RI di San Francisco, California, Amerika Serikat Ardi Hermawan, dalam keterangan pers yang diterima ANTARA News, Sabtu.

Ras Muhamad digabungkan dengan barisan legenda-legenda Reggae seperti Jimmy Cliff, Alpha Blondy, Toots & the Maytals, Lee "Scratch" Perry.

Selain itu juga artis-artis Reggae yang kini namanya sedang populer seperti Fortunate Youth, Sara Lugo, Kabaka Pyramid, Mellow Mood dan masih banyak lagi. Ras Muhamad akan tampil membawakan 12 lagu orisinil yang dinyanyikan dalam campuran bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang menjadi ciri khas Duta Reggae Indonesia sebagai bentuk sosialisasi kultur Indonesia kepada dunia. Ia akan diiringi oleh musisi-musisi asal Amerika dan Jamaica; bentuk cara Ras Muhamad berkolaborasi dengan musisi-musisi luar negeri di kancah panggung internasional seperti yang ia lakukan saat ia tinggal di Jamaica, turing di Costa Rica dan New York, AS. Selanjutnya,, pada Agustus mendatang ia akan tampil di Ostroda (Polandia), Uprising (Bratislava) & Sziget (Hungaria).

Pewarta: Monalisa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016