Ras ingin menyampaikan bahwa cinta memiliki makna yang luas
Jakarta (ANTARA) -
Musisi reggae Indonesia Ras Muhamad merilis lagu baru berjudul "Rebel Romance" dengan nuansa musik yang lebih kaya berkat kolaborasinya dengan DJ asal Belanda Star Lars.

Dalam siaran pers dan sampel lagu yang dikirimkan pada Selasa, "Rebel Romance" berdurasi 3 menit 54 detik itu menyajikan lantunan musik yang menggabungkan banyak unsur beat, mulai dari Afro-Latin Urban, elemen Afro-Pop Nigeria pada gitarnya dan warna musik R&B, Afro-Pop serta reggae pada vokal.

Kendati mencampurkan banyak unsur musik, "Rebel Romance" justru terdengar easy listening dan mudah akrab di telinga berkat tempo musik yang sedang.

Baca juga: Chintya Gabriella bicara soal "move on" di lagu baru "Tak Apa Tanpamu"

Untuk urusan syair lagu, Ras berkolaborasi dengan Star Lars sebagai song writer, di mana tembang tersebut ditulis berdasarkan kisah nyata.

Ras yang bernama asli Muhammad Egar menjelaskan, "Rebel Romance" mengisahkan sosok yang harus memegang kendali hidupnya dan menentukan narasi hidup sesuai jati diri dan otentitasnya sebagai manusia. Harapannya, dengan menjadi diri sendiri, sosok tersebut bisa bertemu pasangan hidup yang selaras dengan dirinya.

Makna lain yang tertuang dalam lagu itu adalah, Ras ingin menyampaikan bahwa cinta memiliki makna yang luas, meliputi elemen kemerdekaan, transformasi dan pemberdayaan dalam hidup manusia.

Selain itu, Ras melalui labelnya sendiri "Black Coral Music" turut memegang kendali dalam komposisi dan aransemen musik. Adapun untuk visual musiknya dibuat secara khusus di Bali.

Baca juga: Son Deon kisahkan perjuangan pertahankan cinta di single "Sekali Lagi"

Baca juga: Angel Pieters rangkum 25 tahun hidupnya lewat album "Satu Per Empat"

Baca juga: Belanegara Abe dan Ruth Garcia berkolaborasi bawa "Running Into You"

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022