Jakarta (ANTARA News) - Portugal yang menciptakan banyak peluang masih imbang 0-0 melawan Austria pada babak pertama pertandingan Grup F Euro 2016 di stadion Parc De Princes, Minggu dini hari WIB.

Statistik UEFA mencatat Ronaldo dan kolega melepaskan 12 kali sepakan ke gawang Austria namun tidak satu pun berbuah angka. Adapun Austria cuma satu kali melepaskan sepakan sepanjang 45 menit babak pertama.

Portugal yang menerapkan serangan cepat dengan umpan-umpan panjang melalui sisi sayap terlihat buntu menemukan celah dari pertahanan Austria untuk mencetak gol.

Nani membuang peluang membawa negaranya unggul setelah tandukannya dari mulut gawang Austria tidak berbuah gol pada menit 6.

Pada menit 13, Nani juga terlihat gugup saat berduel satu lawan satu dengan kiper Austria, Almer, sehingga bola berhasil dihalau kaki penjaga gawang klub Austria Wien itu.

Almer kembali menyelamatkan gawangnya dengan menepis tandukan bek Portugal Ricardo Carvalho pada menit 14.

Sedangkan aksi Ronaldo pada menit 22 tidak berhasil menghasilkan gol, sementara sepakan Nani tujuh menit setelahnya juga masih membentur tiang gawang Austria.

Ronaldo yang pergerakannya selalu dijaga bek-bek Austria lagi-lagi gagal menceploskan bola ke gawang menyusul aksi sigap Almer pada menit 40. Skor 0-0 bertahan hingga interval babak pertama.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Portugal (4-4-2):
Patricio; Vieirinha, Carvalho, Pepe, Guerreiro, William Carvalho, Quaresma, Andre Gomes, Joao Moutinho; Nani, Ronaldo

Austria (4-4-1-1):
Almer; Florian Klein, Prodl, Hinteregger, Christian Fuchs;  Baumgartlinger, Ilsanker, Harnik, Alaba, Arnautovic; Sabitzer.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016