Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Tim Nasional Prancis Didier Deschamps merombak susunan pemainnya dengan melakukan lima pergantian pemain saat menghadapi Swiss pada laga terakhir Grup A Euro 2016 di Stade Pierre Mauroy, Lille, Prancis, Senin dini hari WIB.

Prancis yang sudah mengamankan tiket lolos ke 16 besar Euro 2016 merotasi lima pemainnya yang tampil sebagai starter pada laga melawan Albania di Marseille.

Deschamps memainkan Cabaye, Sissoko, Pogba, Griezmann dan Gignac menggeser Kanté, Giroud, Matuidi, Payet dan Martial ke bangku cadangan.

Kante dan Giroud sudah mengoleksi satu kartu kuning sehingga pelatih mengistirahatkan mereka agar tidak terkena larangan bermain pada babak 16 besar, sementara pergantian Matuidi, Payet dan Martial kemungkinan untuk kebutuhan taktik atau kebugaran pemain.
 
Prancis memasang skema yang hampir sama dengan pertandingan sebelumnya di mana satu penyerang, Gignac, akan dibantu dua sayap Griezmann dan Coman.

Lini tengah Prancis akan lebih kokoh dengan masuknya dua gelandang bertahan, Sissoko dan Cabaye, sementara Pogba akan didorong lebih ke depan membantu serangan.

Pelatih Swiss Vladimir Petkovic hanya melakukan satu perubahan susunan pemain dengan memainkan penyerang FC Basel Breel Embolo menggantikan Haris Seferofic yang duduk di bangku cadangan pada laga ini.

Swiss hanya memerlukan hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat kedua Grup A.

Swiss terakhir kali mengalahkan Prancis pada 1992 di Swiss, sementara Prancis tidak terkalahkan melawan Swiss dalam tiga turnamen besar antara lain Euro 2004, Piala Dunia 2006 dan 2014.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Prancis (4-3-2-1) :
Lloris, Patrice Evra, Adil Rami, Koscielny, Sagna, Sissoko, Cabaye, Pogba, Coman, Griezmann, Gignac.
Pelatih: Didier Deschamps

Swiss (4-3-3) : Sommer; Lichtsteiner, Schär, Djourou, Rodríguez; Behrami, Xhaka, Džemaili; Shaqiri, Embolo, Mehmedi.
Pelatih: Vladimir Petkovic

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016