Saint-Etienne, Prancis (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson melakukan perombakan serius untuk sebelas pemain yang turun sejak awal menghadapi Slowakia dalam laga pamungkas penyisihan Grup B Piala Eropa di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis, Selasa dini hari WIB.

Perubahan paling mendasar adalah menurunkan penyerang Leicester City Jamie Vardy dan striker Liverpool Daniel Sturridge di lini depan untuk melengkapi trio mendampingi Adam Lallana, sementara Raheem Sterling dan Harry Kane yang di dua laga pertama main sejak awal namun tak berkontribusi terlalu signifikan dibangku cadangkan.

Kemudian kapten Liverpool, Jordan Henderson, beserta gelandang Arsenal, Jack Wilshere, dipercaya mengisi lini tengah Inggris bersama Eric Dier, menggantikan Bamidelle Alli dan sang kapten Wayne Rooney yang mungkin diistirahatkan oleh Hodgson.

Bek Liverpool Nathaniel Clyne dan bek Southampton Ryan Bertrand mengisi slot bek sayap kanan dan kiri menggantikan Kyle Walker dan Danny Rose, melengkapi kuartet pertahanan Inggris bersama Chris Smalling dan Gary Cahill, yang di laga kali ini mengemban ban kapten.

Sementara penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, tetap berjaga di bawah mistar pasukan Three Lions.

Di kubu Slowakia, pelatih Jan Kozak mempertahankan tim yang berhasil meraih tiga poin penuh saat menumbangkan Rusia di laga kedua, kecuali skema yang bergeser dari 4-2-3-1 menjadi 4-5-1.

Ondrej Duda tetap dipercaya memainkan peran false nine sebagai pucuk serangan Slowakia dengan dukungan Robert Mak dan Vladimir Weiss di sisi sayap kiri dan kanan.

Kemudian Marek Hamsik bermain lebih ke tengah dalam sebuah trio bersama Juraj Kucka dan Victor Pecovsky.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar, tanpa menanti keputusan sebagai salah satu dari posisi ketiga terbaik.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA.

Slowakia (4-5-1): Matus Kozacik (PG); Peter Pekarik, Martin Skrtel, Jan Durica, Tomas Hubocan; Robert Mak, Juraj Kucka, Victor Pecovsky, Marek Hamsik, Vladimir Weiss; Ondrej Duda
Pelatih: Jan Kozak

Inggris (4-3-3): Joe Hart (PG); Nathaniel Clyne, Gary Cahill, Chris Smalling, Ryan Bertrand; Jordan Henderson, Eric Dier, Jack Wilshere; Adam Lallana, Jamie Vardy, Daniel Sturridge
Pelatih: Roy Hodgson

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016