Lille, Prancis (ANTARA News) - Tim nasional Republik Irlandia harus memutar otak untuk mencari celah ketika menghadapi Italia di pertandingan pamungkas penyisihan Grup E Piala Eropa 2016 di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Kamis (23/6) WIB.

Tim besutan Martin O'Neill itu sadar dengan kondisi mereka saat ini hanya memiliki satu poin, jika gagal memenangi laga terakhir maka langkah mereka di Piala Eropa 2016 terhenti di fase penyisihan grup,

Lawan Irlandia di laga terakhir, Italia, sudah memegang tiket ke babak 16 besar setelah memenangi dua laga mereka, dengan harapan Antonio Conte tidak akan menurunkan seluruh kekuatan utamanya di laga terakhir Irlandia bisa memanfaatkan hal tersebut.

"Sudah pernah terjadi sebelumnya. Ini bukan hal yang mustahil," kata Asisten Pelatih Irlandia Roy Keane saat mengenang Irlandia yang pernah mengalahkan Italia 1-0 di Piala Dunia 1994.

"Kami mengalahkan Jerman (di babak kualifikasi) tahun lalu. Saya mengerti aura negatif beberapa hari terakhir, tetapi tim ini telah bangkit dan saya tidak ragu kami akan bangkit di laga terakhir dengan penampilan yang baik," tambah Keane, demikian AFP.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016