Jakarta (ANTARA News) - Pelaku bisnis sekaligus marketplace di industri e-commerce Indonesia, Alfacart.com, berkolaborasi dengan jaringan Alfamidi, memberi solusi belanja online, serta antar barang secara mudah dan praktis melalui Grab Sahur Bareng Alfacart.

Program ini ditujukan untuk pelanggan di wilayah Jakarta, Tangerang dan Depok. Dalam program ini pengguna juga dapat melakukan pembayaran pada saat barang pesanan diterima atau Cash-on-Delivery (COD).

 "Bagi pelanggan yang karena kesibukan hanya memiliki waktu terbatas sehingga tidak sempat untuk pergi berbelanja keperluan sahur, sementara asisten rumah tangga sudah berada di kampung halaman, kini kami sediakan solusinya melalui layanan Grab Sahur Bareng Alfacart," kata Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Executive Officer, Alfacart.com, dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA News, Selasa.

"Pelanggan cukup mengakses www.grabsahur.alfacart.com dan mengikuti panduan untuk mengikuti layanannya. Pemesanan kami layani hingga jam 02.00 WIB dan layanan pengiriman terakhir kami lakukan di jam 03.00 WIB. Program ini kami hadirkan hingga tanggal 5 Juli 2016," sambung dia.

  Catherine menambahkan, digandengnya Alfamidi karena jaringan toko ini menyediakan produk-produk atau bahan makanan yang sesuai dengan kebutuhan Sahur pelanggan.

Untuk memberikan kecepatan dan keamanan layanan antar, Grab Sahur Bareng Alfacart menggunakan jasa layanan GrabExpress.

  "Inovasi layanan demi terpenuhinya kebutuhan, gaya hidup serta kepuasan pelanggan telah menjadi komitmen kami, Alfacart.com. Grab Sahur Bareng Alfacart adalah salah satu wujud dari kesungguhan kami tersebut," ujar Catherine.

Berikut panduan bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan Grab Sahur Bareng Alfacart.

1. Masuk ke laman www.grabsahur.alfacart.com 

2. Pilih produk yang ingin di pesan, kemudian “add to cart” 

3. Setelah selesai memilih produk, konsumen masuk ke laman “my shopping cart” 4.    Lanjutkan belanja jika masih ingin menambahkan produk yang ingin dibeli, jika tidak, dapat “check out” untuk melanjutkan transaksi.

5. Pilih alamat pengantaran, pilih toko Alfamidi terdekat, pilih jadwal pengiriman.

6. Jika semua data sudah benar, lanjut ke “Proses pembayaran”. Proses pembayaran untuk program ini adalah COD (Cash on Delivery), yaitu pembayaran di tempat saat barang diantar.

7. Setelah transaksi berhasil, Anda akan mendapatkan nomor pesanan. 

8. Pilih “lihat order saya” untuk melacak pesanan 

9. Silakan menunggu pesanan untuk diantar   Alfacart.com menggratiskan ongkos kirim untuk pembelanjaan Rp 50 ribu ke atas.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016