Kegiatan ini merupakan tanggung jawab sosial BKI menjelang Idul Fitri 1437 H
Jakarta (ANTARA News) - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), perusahaan BUMN yang bergerak di peng-kelasan kapal, mengadakan program mudik gratis bagi warga yang tinggal di Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara, wilayah tempat Kantor Pusat BKI berada.

"Kegiatan ini merupakan tanggung jawab sosial BKI menjelang Idul Fitri 1437 H," ujar Manajer Senior Komunikasi Korporasi BKI Sri Dewi Amalia dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Sri melanjutkan, BKI menyediakan lima unit bus yang masing-masing berkapasitas 58 penumpang untuk melayani para pemudik gratis.

Adapun lima bus gratis ini dibagi dalam dua jalur, tiga di antaranya melalui jalur Pantura dengan tujuan Surabaya, Semarang dan Yogyakarta. Sedangkan dua bus sisanya akan menuju Surabaya dan Solo melalui jalur selatan.

Warga Kebon Bawang yang ingin mengikuti program mudik gratis dapat berkoordinasi dengan RW dan RT setempat.

Rombongan pemudik gratis akan diberangkatkan pada hari Kamis (30/6) pukul 07.00 WIB dari halaman Kantor Pusat PT BKI yang berada di Jl Yos Sudarso Nomor 38--40, Jakarta Utara.

Menjelang Lebaran, beberapa perusahaan BUMN giat mengadakan mudik gratis bagi masyarakat seperti Bank Rakyat Indonesia, Pelindo IV, BNI, Jasa Raharja dan Pertamina.

Selain itu, ada pula mudik gratis yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan. 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016