Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla berbuka puasa bersama di kediaman Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman di Jakarta, Rabu.

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang dan peci hitam tiba di kediaman Irman Gusman Jalan Denpasar Raya, Kuningan Jakarta Selatan sekitar pukul 17.45 WIB.

Begitu tiba di depan rumah, Ketua DPD Irman Gusman langsung menjemput Presiden Jokowi untuk memasuki ruang tempat berbuka puasa.

Sebelumnya telah hadir pula Wapres M Jusuf Kalla yang juga mengenakan kemeja batik lengan panjang dan peci hitam sekitar pukul 17.28 WIB.

Acara buka puasa bersama diawali dengan pembacaan ayat-ayat Suci Alquran.

Selain sejumlah pimpinan dan angota DPD, juga tampak hadir antara lain Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Ketua KPK Agus Rahardjo, tokoh NU Hasyim Muzadi, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie.

Selain itu Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua DPR Fachri Hamzah, Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Soetrisno Bachir, Menperin Saleh Husin.

Hadir juga Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Menpar Arief Yahya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dalam kesempatan itu tokoh NU Hasyim Muzadi memberikan ceramah bertema Ramadhan momentum meningkatkan harmoni dalam keberagaman.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016