Pontianak (ANTARA News) - Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kalbar, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA), Pontianak Culinary Profesionals Indonesia (PCPI) menggelar Malam Seribu Amal dengan agenda buka puasa bersama 1.000 anak panti asuhan se-Kalbar.

"Selama dua tahun Transera menggelar kegiatan ini, tahun pertama sekitar 300-an tahun kedua 800-an. Melihat ini GM Transera akhirnya menggandeng PHRI, PCPI dan juga IHGMA menggelar buka puasa bersama 1.000 anak panti dan Alhamdulillah ini terwujud," ujar Ketua PHRI Kalbar Yuliardi Qamal di Transera Hotel Pontianak, Kamis.

Dijelaskan Yuliardi selain buka puasa bersama juga dilakukan penyerahan bantuan dari penyelenggara dan donatur dari luar seperti beras, mie instan dan lainnya.

"Kita juga ingin mengenalkan PHRI ini bukan hanya hotel tapi disitu ada jasa hotel dan jasa makanan dan minuman," ungkapnya.

Dikatakannya selain kegiatan di Pontianak juga dilakukan di daerah seperti Kota Singkawang, Kabupaten Landak dan Kubu Raya.

"Untuk kegiatan yang digelar di Hotel Transera sendiri kita menghadirkan 11 panti asuhan. Undangan lainnya dari SKPD Pontianak, Pariwisata dan lainnya," kata dia.

Yuliardi berharap dengan kegiatan tersebut yang sebagai bentuk kepedulian pihak perhotelan yang ada di Kalbar bisa membantu anak Panti.

"Ke depan Insyallah kegiatan ini berlangsung kembali," kata dia.

Pewarta: Dedi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016