Euro 2016 - Inggris vs Islandia, Hodgson ganti "starting line up"

Euro 2016 - Inggris vs Islandia, Hodgson ganti "starting line up"

Wayne Rooney kemungkinan besar kembali turun sejak awal pertandingan saat melawan Islandia nanti. (REUTERS/Damir Sagolj)

Ini adalah pertandingan yang sempurna. Adalah fantastis melawan sebuah tim seperti Inggris
Jakarta (ANTARA News) - Roy Hodgson diperkirakan mengganti barisan starter Inggris karena memburu satu tempat pada perempatfinal Euro 2016 dengan menang dari Islandia pada 16 Besar Selasa dini hari nanti.

Manajer Three Lions telah melalukan enam perubahan pada susunan tim yang mengalahkan Wales untuk seri 0-0 melawan Slowakia.

Saat itu kuartet serangan Wayne Rooney, Harry Kane, Raheem Sterling dan Dele Alli semua akan dibangkucadangkan, sedangkan Danny Rose dan Kyle Walker diistirahatkan.  Akibatnya Inggris hanya menjadi runner-up Grup B dan Hodgson dikritik karena mengubah susunan pemain sebelum status juara grup disandang Inggris.

Hodgson tetap membela diri, namun diperkirakan kali ini dia akan melakukan perubahan pada starting-eleven Inggris.

Islandia yang tak terkalahkan maju ke 16 Besar sebagai runner-up setelah dua kali seri dan sekali menang melawan Austria. Gelandang Swansea Gylfi Sigurdsson melukiskan pertandingan melawan Inggris sebagai kontes yang sempurna.

"Ini adalah pertandingan yang sempurna. Adalah fantastis melawan sebuah tim seperti Inggris," kata Sigurdsson.

Kabar tim

Wayne Rooney -yang akan menyamai catatan David Beckham sebagai yang paling sering memperkuat timnas (115)- hampir pasti mendapatkan kembali posisinya dalam starting line-up, demikian pula Dele Alli yang diturunkan sebagai pemain pengganti ketika melawan Slowakia.

Duo Tottenham Hotspur Danny Rose dan Kyle Walker diperkirakan akan kembali menjadi bek sayap, namun posisi Harry Kane dan Raheem Sterling belum pasti.

Manajer Islandia Heimir Hallgrimsson tak menghadapi masalah cedera menjelang pertandingan ini dan diperkirakan memasukkan striker Chelsea Eidur Gudjohnsen sebagai pemain pengganti.

Statistik

Ini adalah pertemuan ketiga Inggris dan Islandia. Inggris tak terkalahkan dengan seri 1-1 pada Juni 1982 dan menang 6-1 pada Juni 2004.

Inggris tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir pada Piala Eropa, di luar adu penalti (5 menang, 5 seri). Kekalahan terakhir mereka terjadi pada 13 Juni 2004 melawan Prancis.

Inggris melancarkan 46 tendangan ke gawang yang lebih banyak dibandingkan dengan Rusia, Wales dan Slowakia, namun hanya mencetak satu gol.

Islandia adalah satu-satunya tim, selain Spanyol, memulai pertandingan dengan line-up sama pada semua dari tiga pertandingan fase grupnya.

Hannes Thor Halldorsson dari Islandia telah melakukan penyelamatan yang lebih banyak dibandingkan kiper mana pun pada turnamen ini dengan 18 kali penyelamatan, demikian Sky Sports.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Timnas Islandia Bersiap Hadapi Indonesia Selection

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar