Jakarta, ANTARA News - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dalam rangka BKI peduli, memberangkatkan sebanyak 290 warga Kebon Bawang Jakarta Utara dalam rangka mudik lebaran 1437 H, ke kampung halaman.

Mudik gratis bersama BKI tersebut menggunakan 5 unit bus pariwisata full AC. Sejak pukul 5 selepas makan sahur dan sholat subuh, warga Kebon Bawang sudah memenuhi tempat parkir PT BKI bagian selatan guna pendaftaran ulang.

“Kita berharap semoga mudik lebaran yang diikuti warga Kebon Bawang dapat terlaksana dengan baik, warga dapat berkumpul dengan sanak family di kampung halaman, hal ini sebagai sebuah bentuk kepedulian PT BKI untuk warga sekitar,” ujar Direktur Utama BKI, Rudiyanto di hadapan seluruh warga Kebon Bawang yang berkumpul sesaat sebelum keberangkatan, Kamis (30/06) di Kantor Pusat BKI, Jl Yos Sudarso No 38-40 T.Priok Jakarta Utara 14320.

Ia juga menambahkan, kepedulian ini bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar Kantor Pusat Biro Klasifikasi Indonesia.

Warga yang diwakili oleh Ketua RW 010 Kelurahan Kebon Bawang,Trihari, pada kesempatan yang sama menuturkan kepedulian BKI ini merupakan bantuan yang patut disyukur warga Kebon Bawang sehingga dapat berhari raya atau mudik ke kampung halaman.

Ketua Tim Mudik Gratis Bersama BKI, Wawan Sulaeman, juga menuturkan, persiapan yang dilakukan BKI sudah cukup matang, sehingga diharapkan para warga yang berangkat tidak ada yang mengalami masalah yang berarti selama perjalanan nantinya.

Di samping menggunakan bus yang nyaman, BKI juga menyediakan 1 kali makanan selama perjalanan, sehingga warga yang tidak berpuasa, dapat menggunakannya sebagai menu cadangan.

Lima bus yang telah dinaiki warga dilepas oleh Dirut BKI beserta seluruh jajaran manajemen dan karyawan PT BKI, Kamis pagi (30/06), pukul  08.00, di Halaman Parkir Selatan Kantor Pusat BKI.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016