Jambi (ANTARA News) - Memasuki H-1 lebaran Idul Fitri, kejadian kecelakaan maut yang merengut tiga nyawa terjadi di jalan lintas Provinsi Jambi tepatnya di Kabupaten Merangin, akibat kecelakaan di jalan raya antara sepeda motor dengan mobil.

"Kecelakaan maut tersebut terjadi Senin (6/7) tepatnya di daerah Pamenang Barat, Kabupaten Merangin saat korban menggunakan sepeda motor dalam perjalanan mudik lebaran bersengolan dengan mobil dan akhirnya tertabrak mobil lainnya hingga tewas di tempat," kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, Selasa.

Ketiga korban tewas itu adalah Ramus (40), Sidan (37), dan Marzal (3) merupakan satu keluarga yang hendak mudik lebaran ke Desa Pendung Hiang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh.

Mereka pulang dari Sarolangun menuju Kota Sungai Penuh, Kerinci memakai satu kendaraan sepeda motor berboncengan.

Sepeda motor mereka bersenggolan dengan mobil Toyota Innova, sehingga jatuh kemudian mobil lain dengan kecepatan tinggi langsung menabrak mereka. Kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian kabupaten setempat.

Sementara itu Polda Jambi juga telah merilis ada sebanyak 193 kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Provinsi Jambi, dengan ratusan korban sejak Januari hingga Juni 2016.

Selama enam bulan terakhir 10 orang telah meninggal dunia, enam orang mengalami luka berat dan 327 orang luka ringan dengan kerugian material Rp141 juta lebih.

Sementara itu pada 2015, laka lantas yang terjadi hanya 112 kasus. Namun yang meninggal dunia justru lebih tinggi dibandingkan 2016, yakni 17 orang meninggal akibat kecelakaan. Disusul 12 orang luka berat dan 148 orang mengalami luka ringan dengan total kerugian Rp145 juta lebih.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016